Muhamad Rizky Arpriyanto 41182191090025 "Universitas Islam 45 Bekasi" FB : Qjenk_arpriyanto@yahoo.co.id

Minggu, 28 Oktober 2012

Kejurprov DIY Pertandingkan 16 Kelompok Umur

YOGYAKARTA - Kejuraan tingkat provinsi (Kejurprov) Bulutangkis DIY bakal digelar di Stadion Kridosono Yogyakarya, 9-14 November mendatang. Di ajang tersebut sebanyak 16 kelompok umur dari usia dini sampai dewasa dipertandingkan.

Sekretaris Umum Pengurus Provisi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) DIY Sukiman Hadiwidjoyo mengatakan, kejurprov diikuti para atlet dari 4 kabupaten dan 1 kota di DIY. "Ajang ini mempertandingkan 16 kelompok umur, dari usia dini sampai dewasa," katanya, Jumat (26/10/2012).

Menurut dia, tidak ada persyaratan khusus bagi atlet yang mengikuti ajang ini. Selain berdomisili di Provinsi DIY, atlet yang bersangkutan harus mempunyai rekomendasi dari pengurus daerah (pengda) PBSI tingkat kabupaten/kota.

"Sementara ini, calon peserta cukup ada rekomendasi dari kabupaten atau kota sudah bisa ikut kejurprov," imbuhnya.

Sukiman menambahkan, kejurprov ini selain untuk menggalakkan bulutangkis di DIY juga sebagai ajang seleksi atlet untuk menhadapi Kejurnas Bulutangkis di GOR Sritex Solo, 3-8 Desember mendatang.

"Tujuannya agar lahir pebulungtangkis andal dari DIY. Sedangkan untuk kelompok umur taruna dan dewasa juga sebagai ajang seleksi untuk mengikuti kejurnas di Solo," jelasnya.

Dia menjelaskan, pendaftaran peserta terakhir ditutup 3 Desember 2012. Lokasi pendaftaran di Fina Sport (Finarsih) Jalan Kaliurang KM 6,5 gg Arjuna B 27 Kentungan Sleman dan kediaman Vierman Suryanto, di Dusun Sidokabul, Kelurahan Sorosutan, Kecamatan Umbuharjo, Kota Yogyakarta.

Pendaftaran dilakukan secara tertulis oleh klub atau perkumpulan dari calon atlet yang keanggotaanya tercatat, dilampiri bukti usia akte kelahiran (bagi akte yang pembuatanya tidak per tahun lahir harus dilampirkan copi surat kelahiran, copi ijazah TK/copi raport SD).

Sedangkan atlet pindahan dari luar daerah, harus dilampiri bukti mutasi yang sah (melampirkan copi surat pindah, serta dapat menunjukkan aslinya jika diperlukan tim keabsahan).

Berikut keompok umur yang dipertandingkan di Kejurprov Bulutangkis DIY: tunggal usia dini putra dan putri (pa/pi) usia di bawah 11 tahun (kelahiran 2002), tunggal anak-anak pa/pi usia di bawah 13 Tahun (kelahiran 2000), tunggal pemula pa/pi usia di bawah 15 tahun (kelahiran 1998), tunggal remaja pa/pi usia di bawah 17 tahun (kelahiran 1996), tunggal taruna pa/pi usia di bawah 19 tahun (kelahiran 1994), ganda remaja pa/pi usia di bawah 17 tahun (kelahiran 1996), ganda taruna pa/pi usia di bawah 19 tahun (kelahiran 1994), tunggal dewasa pa/pi usia bebas, ganda dewasa pa/pi usia bebas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar