Muhamad Rizky Arpriyanto 41182191090025 "Universitas Islam 45 Bekasi" FB : Qjenk_arpriyanto@yahoo.co.id

Selasa, 30 Oktober 2012

10 Cedera Paling Konyol Dalam Sepakbola

Sepakbola adalah permainan keras, penuh pergerakan, dan terkadang juga kasar. Banyak pemain sepakbola yang mengalami cedera karena berusaha terlalu keras atau mengalami benturan.

Tetapi banyak juga cedera yang disebabkan oleh hal-hal sepele yang jika dipikirkan sangat lucu.

Bola.net pernah mengulas beberapa cedera konyol. David Batty pernah cedera karena digilas sepeda roda tiga anaknya, Rio Ferdinand cedera karena menonton TV, Liam Lawrence terjatuh dari tangga setelah tersandung anjingnya, dan Kirk Broadfoot pernah cedera karena ada telur yang meledak di depan wajahnya.

Berikut adalah daftar cedera konyol lain yang pernah dialami pemain sepakbola.


1. Menjadi ayah yang bertanggung jawab bisa jadi sangat beresiko, seperti yang dialami sendiri oleh Adam Chapman. Pemain Oxford United ini mengalami cedera yang tak disangka-sangka ketika merawat anaknya.

Chapman sedang menyiapkan susu untuk putri kecilnya. Tanpa sengaja, ia menumpahkan susu panas ke dadanya. Hasilnya, puting Chapman mengalami luka bakar dan harus beristirahat beberapa hari.

Pelatih Oxford Chris Wilder hanya berkata singkat: "Cedera itu konyol sekali!"



2. Dean Holdsworth mungkin terinspirasi oleh Svein Grondalen. Ia mengaku bertabrakan dengan seekor rusa besar saat mengalami cedera ketika membela Bolton Wanderers.

Ketika diungkap lebih jauh, cedera Holsworth ternyata tak ada hubungannya sama sekali dengan rusa. Ia harus menanggung malu dua kali karena ternyata terungkap bahwa cederanya berasal dari atas ranjang.

Holdsworth saat itu terlibat perselingkuhan dengan Lindsey Dawn McKenzie. Entah apa yang mereka lakukan ketika berselingkuh karena Holdsworth mengalami cedera selepas bertemu dengan WIL-nya.



3. Bek asal Norwegia Svein Grondalen berkiprah di era 80-an. Ia memang tak terlalu terkenal, tetapi ia sempat menjadi bagian dari timnas negaranya.

Suatu saat, Grondalen ingin melemaskan otot-ototnya dengan melakukan jogging di sekitar hutan dekat rumahnya. Nasib apes datang saat ia menabrak rusa besar. Ia harus absen dalam satu pertandingan klubnya karena insiden ini.

Pertanyaannya adalah; bagaimana ia bisa tidak melihat rusa besar bergerak di depannya?


4. Pengalaman cedera yang dialami oleh Darren Barnard simpel saja. Ia memutuskan untuk memelihara anjing puddle yang lucu. Mungkin karena belum terbiasa dengan rumah barunya, si anjing santai saja kencing di lantai dapur.

Barnard tak melihat adanya kubangan kecil di lantai. Ia terpeleset dan mengalami luka pada ligamen lututnya. Barnard harus absen selama enam bulan karena kejadian ini.

Apa pesan moral yang bisa kita tarik dari cerita ini? Latihlah hewan peliharaan untuk buang air pada tempatnya!



5. Saat membela Derby, Mart Poom ikut bermain dalam laga amal melawan Iron Maiden XI. Serius, lawan Derby memang bernama Iron Maiden XI.

Dalam pertandingan itu, Poom berebut bola dengan lawan yang lebih berpengalaman dalam membuat musik heavy metal (sayangnya kurang berpengalaman dalam bermain sepakbola).

Wajar jika kemudian lawan Poom menendang sekenanya saja, termasuk ke area kejantanan sang kiper. Selain itu, Poom juga menderita gegar otak karena bertabrakan dengan lawan.


6. Pada masa jayanya, Milan Rapaic adalah pemain yang cukup bagus. Ia mencatatkan 49 caps bersama timnas Kroasia. Ia juga sempat berkelana di Perugia, Ancona, Fenerbahce, Standard Liege dan Hadjuk Split.

Suatu ketika, Rapaic harus rela melewatkan beberapa pertandingan awal musim Hajduk karena insiden yang 'tidak penting'. Entah bagaimana, Rapaic bisa membuat matanya tercolok oleh boarding pass saat berada di bandara.



7. Untuk bisa menjadi penjaga gawang yang bagus, seorang pemain harus memiliki suara yang keras untuk mengatur pertahanan. Entah berapa kali seorang kiper harus berteriak dalam sebuah pertandingan.

Tetapi kiper Manchester United di era 70-an Alex Stepney berteriak terlalu bersemangat. Saat sedang meneriaki para defender-nya, Stepney mungkin membuka mulutnya terlalu lebar. Hasilnya, rahang Stepney terkilir dan harus menerima perawatan medis.



8. Pada pagi yang cerah di musim semi, Leroy Lita bangun tidur seperti biasa. Ia lalu melakukan hal sepele yang biasa dilakukan hampir semua orang; meregangkan tubuh dan menguap.

Nasib sial menghampiri mantan penyerang timnas U-21 Inggris ini. Saat meregangkan tubuh, otot kakinya tertarik dan ia harus absen dalam beberapa laga Reading.

Andai saja Lita mengikuti petuah dalam lagu anak-anak Indonesia: Bangun tidur ku terus mandi...



9. Ya, mungkin anda masih ingat kejadian ini. Korban dari insiden ini tak lain tak bukan adalah Mario Balotelli. Super Mario saat itu tengah membela City yang bertandang ke markas Dynamo Kiev dalam ajang Europa League pada 2011.

Balo terlambat memasuki lapangan pada babak kedua. Saat akhirnya bermain, ia terlihat sering mengusap wajahnya. Wajah Balotelli bengkak, meski tak terlihat terlalu parah.

Pemeriksaan tim medis City mengungkapkan bahwa Balotelli memiliki alergi terhadap jenis rumput tertentu. Si bengal Mario yang super bandel ternyata takluk oleh rumput.


10. Saat itu adalah hari biasa bagi Ever Banega. Sepulang latihan bersama Valencia, ia mampir ke SPBU untuk mengisi bahan bakar mobilnya

Mungkin karena terburu-buru, Banega lupa memasang rem tangan. Saat keluar dari mobil, satu kakinya terjepit di celah lantai SPBU. Malangnya, mobilnya meluncur dan ankle-nya cedera. Ia harus absen enam bulan karena insiden itu.

Mungkin karena trauma dengan mobil yang mencederainya, Banega memutuskan membeli Ferrari baru enam bulan kemudian. Sayang, saat dipakai untuk menuju tempat latihan, Ferrari Banega terbakar di tengah jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar